Apa Itu Deadwood Artinya

apa itu deadwood artinya - arti deadwood adalah

Apa itu deadwood artinya? Berikut penjelasan singkat tentang arti deadwood dan kaum deadwood yang mesti kamu ketahui.

Apa Itu Deadwood Artinya

Istilah asing ini mungkin terdengar aneh bagi sebagian kita. Saat pertama kali telinga kita mendengar kata ini mungkin cukup keren tapi saat kita sudah mengetahui maknanya mungkin kata ini tidak akan keren lagi dimata kita.

Secara bahasa, arti deadwood adalah pohon yang mati, dahan-dahan pohon yang mati, dan orang yang tak berguna. Namun sekarang, istilah ini lebih mengacu kepada kaum deadwood. Kaum deadwood adalah sebutan ejekan bagi kaum anak muda yang belum bekerja atau biasa kita sebut sebagai pengangguran yang madesu.

Deadwood Idiom Bahasa Inggris

Saat kita baru mempelajari Bahasa Inggris kita akan menjumpai banyak kosakata. Akan tetapi dalam suatu momen tertentu kita akan kebingungan karena kosakata yang telah kita pahami artinya ternyata bisa memiliki makna ganda di luar dari arti kata dasarnya.

Deadwood ini merupakan salah satunya, karena dalam Bahasa Inggris memiliki makna sebagai kayu mati. Perlu kita pahami Bahasa Inggrispun sama halnya dengan Bahasa Indonesia yang memiliki kata idiom atau ungkapan kata yang digabung, sehingga menghasilkan makna kata yang baru.

Munculnya Istilah Deadwood

Bagi para pendengar setia konten Pingin Siaran yang dibawakan oleh Chocky Pardede & Tretan Muslim, mungkin tidak asing lagi dengan istilah Deadwood.

Julukan ini diberikan Coki Pardede & Tretan Muslim kepada para pendengarnya karena semua konten yang terdapat di Pingin Siaran diunggah setiap pagi. Oleh sebab itulah mereka menyebut para pendengarnya dengan julukan Kayu Mati atau istilah kerennya Deadwood. Karena pada normalnya di jam itu orang sedang pergi bekerja atau melakukan pekerjaan.

Ilustrasi Deadwood Dalam Dunia Pekerjaan

Ternyata julukan deadwood tidak selamanya berisi tentang pengangguran atau orang yang diam di rumah tanpa pekerjaan. Di dalam dunia kerjapun istilah ini tetap ada. Lalu apakah maknanya juga sama?

Di dalam dunia pekerjaan, seorang karyawan yang performa atau kualitas kerjanya sudah sangat menurun, tidak mempunyai prospek dan terlihat tidak semangat lagi bekerja bisa disebut juga sebagai deadwood. Apabila kita sendiri sedang berada di dalam situasi sebagai seorang deadwood, maka hal-hal di bawah ini yang perlu kita lakukan untuk bisa melepas sebutan deadwood dalam diri kita.

  1. Evaluasi diri kita untuk mengetahui faktor penyebab mengapa kita tidak lagi semangat bekerja.
  2. Biasakan diri kita untuk jangan menyalahkan diri terlalu dalam dan lama, apabila kita tidak bisa memenuhi ekspektasi atau standar kerja yang telah kita buat.
  3. Belajar untuk menerima kekurangan yang ada di dalam diri kita. Dan selalu miliki sifat tendensius untuk dapat memperbaiki diri atau meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik lagi.
  4. Apabila kita sudah bekerja dengan baik, seharusnya kita belajar untuk mengapresiasikan diri kita sekecil apapun itu. Karena hal ini adalah bentuk penghargaan kita terhadap diri kita sendiri.
  5. Jangan pernah menaruh stigma negatif dalam diri kita sendiri. Karena hal ini akan tanpa sadar mempengaruhi pikiran alam bawah sadar kita.

Melalui penjelasan artikel diatas kita bisa menyimpulkan deadwood sebagai suatu makna yang sifatnya tidak berguna sama seperti kayu mati. Hal itu akan berbeda jika kita melihat kayu yang hidup dan masih dalam bentuk pohon. Ia akan sangat berguna untuk membuat oksigen yang kita hirup setiap harinya.

Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus mempersiapkan diri dengan benar untuk memasuki dunia occupation agar kita tidak berakhir dengan julukan deadwood. Persiapan sederhana yang bisa kita lakukan dimulai dari mengatur pola tidur dan bangun tidur kita setiap harinya. Mari belajar mendisiplinkan diri untuk masa depan yang lebih baik mulai dari detik ini.