Apa Itu Humoris Artinya

apa itu humoris artinya - arti humoris adalah

Apa itu humoris artinya? Berikut penjelasan singkat tentang arti dari kata humoris dan ciri ciri orang humoris yang perlu kamu ketahui.

Apa itu Humoris Artinya – Pengertian Humoris

Tentunya kita pernah memiliki seorang teman yang punya sifat humoris dan menyenangkan. Lalu apa itu humoris? Orang humoris adalah mereka yang memiliki selera humor yang tinggi. Jika kita dalam situasi hati kurang baik, biasanya mereka akan berusaha menghibur kita dengan tingkah lucunya.

Orang humoris juga memiliki karakter yang penyayang dan jauh dari kata sarkas lho. Mereka akan menjadi bahagia ketika orang di sekitarnya ikut bahagia karena tingkahnya. Tapi jangan remehkan ya, orang humoris justru sangat mudah menangis, mungkin saja dengan cara tertawa, ia menutupi semua luka dan kesepiannya. Mereka sangat sensitif dalam soal perasaan. Apabila kita menemukan orang homuris yang tiba-tiba menangis itu artinya mereka sudah tidak dapat menahannya lagi karena rasa sedih yang terlampau besar mereka rasakan.

Ciri-Ciri Orang Humoris

Merasa kurang yakin dengan keberadaan orang humoris di sekitar kita? Coba deh kita teliti lagi kepribadian orang tua, saudara, pacar, dan teman-teman kita apakah mereka salah satu dari orang yang memiliki selara humor tinggi. Jika iya kita sangat beruntung memiliki mereka dalam kehidupan kita. Berikut karakter orang humoris:

  1. Ramah

Ciri khas mereka yang utama adalah ramah. Mereka akan menyapa kita jika bertemu. Tidak hanya sekedar sapa, mereka tidak lupa untuk tebar senyum lebar bahkan ke orang yang tidak mereka kenal.

  1. Friendly

Mereka tidak memilih atau tidak ada stereotip dalam hal berteman, dari mana seseorang berasal? Agamamu apa? Usiamu berapa? Bagi mereka rasa skeptis bukan penghalang apabila ingin menjalin pertemanan. Mereka mau berteman karena mereka menilai orang itu baik dan merasa satu persepsi. Karena itulah mereka sangat easy going alias pandai bergaul dengan orang yang baru mereka kenal.

  1. Kreatif

Mereka sangat kreatif, karena itu tingkahnya selalu ada-ada saja untuk menghibur kita. Lelucon yang mereka keluarkan juga terdengar asik tanpa membuat kita merasa ilfeel dan ini lah yang membuat orang merasa nyaman dengan orang-orang humoris.

Cara Menjadi Humoris

Fakta membuktikan bahwa cewek lebih menyukai cowok humoris ketimbang yang cool. Apakah kita adalah salah satu perempuan yang menyukai cowok humoris? Kalau begitu selamat ya, hari-harimu akan terus dibuat tertawa karena tingkahnya. Apabila kita merasa belum memenuhi kriteria untuk dinilai humoris, jangan merasa khawatir, yuk coba tips ini untuk meningkatkan humormu.

  1. Peka Terhadap Sekitar

Kepekaan ini sangat perlu, karena kita harus tau apa perasaan orang-orang yang ada disekitar kita. Misalnya teman kita sedang merasa sedih, datangilah ia dan kita harus tanya apa yang sedang menimpanya. Kita bisa mendengarkan dia curhat dan ini akan melatih kita untuk mengerti perasaan orang, sehingga kita tidak salah timing saat ingin bercanda kepada orang yang sedang mengalami masalah serius.

  1. Menemukan Selera Humor

Kita bisa cari tau terlebih dulu selera humor kita. Ini akan mempengaruhi kita ketika ingin memberikan lelucon, agar terlihat natural dan tidak fake didepan banyak orang.

  1. Menyimak Obrolan

Kita bisa menyimak obrolan yang sedang berlangsung antara teman kita. Mulailah dari berpikir kreatif dengan topik itu, agar lelucon yang kita lontarkan tidak melenceng dari pembicaraan lain dan teman-teman kita dapat meresponnya dengan baik. 

Kekurangan Orang Humoris

Mendengar kata humoris, tidak hanya kelebihannya yang kita tahu dapat menghibur, semua tercipta dengan tidak sempurna dan orang humoris juga memiliki kekurangannya. Apa saja kekurangan yang ada di dalam diri orang humoris? Berikut kita akan membahasnya satu-persatu.

  1. Tidak Bisa Diajak Serius

Jika memiliki kepribadian humoris dari lahir, mereka akan susah membedakan waktu yang pas untuk bercanda dan serius. Ini hal yang jadi minus besar seorang humoris. Mereka mengira dengan bercanda akan dapat mencairkan suasana dan hati orang yang ingin berbicara serius, padahal itu sangat menyebalkan.

  1. Omongannya Pedas

Sadarkah kita, jika kita ingin melawak dan membuat orang lain tertawa, dengan menjadikan orang lain sebagai topik lawakannya, akan membuat orang yang menjadi bahan lawakan merasa tersinggung.

  1. Sering Membuat Kekasihnya Merasa Cemburu

Apakah pasangan kita terkenal dengan sifat humorisnya? Siap-siap saja, kita pasti akan makan hati dengan sifatnya ini ketika ada banyak orang yang ia buat tertawa apalagi jika itu adalah lawan jenis yang pernah menaruh hati kepadanya. Orang-orang yang terhibur dengan sifatya ini, pasti akan betah untuk berlama-lama berbincang dengannya.

Begitulah beberapa fakta tentang orang humoris, setiap manusia tercipta dengan pribadi yang khas dan berbeda-beda. Kita tidak perlu memaksakan diri kita untuk menjadi humoris atau berubah tidak menjadi humoris lagi, kita spesial dengan apa adanya diri kita, selama kita bisa menempatkan diri dengan benar.

Nah itulah penjelasan singkat apa arti dari humoris dan cara menjadi humoris. Semoga bermanfaat.