Apa Itu Isekai Artinya

apa itu isekai artinya - arti isekai adalah

Apa itu isekai? Kamu penggemar anime, film, musik atau semua yang berbau Jepang? Rugi jika kamu tidak mengetahui dan mengenal apa itu isekai. Untuk kamu yang mungkin baru mengenal anime dan novel Jepang dan mulai tertarik pasti masih asing dengan isekai. Agar kamu bisa lebih mengenal, berikut ulasan singkat yang wajib kamu ketahui.

Apa itu Isekai – Arti Isekai

Isekai adalah sebuah kata berasal dari bahasa Jepang yang artinya dunia berbeda. Tapi, saat ini isekai sudah menjadi subgenre sebuah novel, manga, anime atau permainan video di Jepang. Pada mulanya subgenre ini masuk kedalam genre fantasy.

Seiring berjalannya waktu dengan perkembangan teknologi, banyaknya peminat novel dan manga Jepang akhirnya tahun 2017 menjadi genre terfavorit hingga saat ini. Ketertarikan banyak orang ini bisa dilihat dari web-web baca online yang sudah memiliki viewers dan rating yang cukup besar.

Dengan begitu, apapun yang bertema isekai kini seperti memiliki genre sendiri dan tidak lagi disamakan dengan genre fantasy.

Rekomendasi Anime Isekai Terbaik

Banyaknya penggemar isekai membuat anime semakin naik daun dan mendunia. Terdapat beberapa anime yang difavoritkan hampir semua orang yang menyukai Jepang, diantaranya adalah :

1. Gate: Jieitai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri

Anime ini mengusung tema mengenai sosial dan politik yang disajikan dalam bentuk perang saudara yang terjadi di dunia.

2. Overlord

Serial anime satu ini diangkat dari sebuah novel yang kemudian didokumenkan agar runtutan cerita lebih jelas sampai bagi penyuka anime.

3. No Game No Life

Anime yang ditampilkan disini lebih fantasy dengan sajian yang sangat unik. Hal ini membuat banyaknya orang yang memfavoritkan anime satu ini.

4. Angel Beats

Angel Beats merupakan salah satu anime yang digemari karena juga diselingi dengan sedikit komedi sehingga semua orang yang menonton tidak hanya serius pada alur cerita saja.

5. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo

Kalau anime satu ini sangat jauh dengan alur yang serius dan lebih banyak menyajikan cerita komedinya. Tapi, dengan alur cerita yang seperti ini membuat banyak orang menyukai dan tertarik.

6. Log Horizon

Log Horizon adalah salah satu anime yang diangkat dari light novel yang menceritakan tentang tiga orang gamers dan terjebak pada sebuah permainan.

7.  Sword Art Online

Anime satu ini adalah satu anime pertama yang berhasil menarik perhatian banyak orang hingga saat ini dengan genre isekai.

Alasan Genre Isekai Digemari

Alasan banyak orang menggemari genre ini adalah karena alur ceritanya yang bisa dipadukan dan tidak hanya terfokus pada fantasy saja. Terkadang orang akan merasa bosan melihat anime atau membaca novel yang murni fantasy merasa bosan dan bisa menebak akhir ceritanya.

Tapi, dengan subgenre satu ini membuat isekai menjadi lebih berwarna dan tidak monoton. Ketika kamu menikmati anime atau membaca sebuah novel, kamu bisa berimajinasi dan membayangkan POV bagaimana cerita itu terjadi dan seolah-olah kamu ada di dalamnya.

Berbeda dengan alur cerita yang monoton membuat semua orang hanya sekedar membaca dan menyaksikan saja tanpa bisa memahami bagaimana sebenarnya alur itu dirangkai sedemikian rupa hingga menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati semua orang.

Itulah sedikit ulasan yang bisa membuat kamu menambah wawasan mengenai subgenre asal Jepang yang sedang digandrungi banyak orang ini. Dengan memahaminya, kamu bisa lebih menyukai anime atau novel Jepang yang selalu memberikan alur cerita seru.