Apa Itu Medioker Artinya

apa itu medioker artinya - arti medioker adalah

Banyak yang mengatakan medioker di sana sini. Tidak hanya di media namun juga terkadang saat berkumpul dengan teman. Apa itu medioker? Bingung arti medioker menurut KBBI? Coba cari tahu di sini yuk!

Apa itu Medioker – Pengertian Medioker

Sawadikap! Medioker adalah salah satu kata serapan bahasa Inggris yaitu mediocre. Mediocre artinya biasa-biasa saja atau tidak ada yang spesial. Pendek kata, arti medioker adalah segala sesuatu hal yang tidak menarik atau datar-datar saja. Bahkan bisa dipergunakan untuk sesuatu yang cenderung mencari amannya saja.

Namun, di zaman yang semakin maju ini, medioker juga dipergunakan untuk sesuatu yang dirasa setengah-setengah atau tidak sungguh-sungguh. Istilah ini lebih cenderung melekat pada sosok para elit politik yang memiliki pekerjaan di bawah standar. Misalnya pemimpin medioker itu tidak sungguh-sungguh dalam mengerjakan tugasnya.

Seiring perkembangannya, medioker ini tidak hanya dipergunakan identik dengan politik, namun juga para generasi muda. Bahkan sifat medioker ini, menurut Hugh Blane yang merupakan president Claris Consulting, Seattle, Amerika Serikat, harus dijauhi karena sifatnya yang menular.

Arti Fans Club Medioker

Apa arti medioker dalam sepak bola? Istilah medioker juga berkembang hingga ke ranah sepak bola lho. Dalam sepak bola itu sendiri, ada klub yang memiliki julukan tim unggulan dan tim medioker. Tim unggulan ini biasanya dimiliki oleh klub yang mempunyai sponsor dari merek yang mendunia. Sedangkan tim medioker diperuntukkan bagi klub yang memiliki sponsor lokal atau kedaerahan. Adapun arti kata klub medioker adalah klub bola yang biasa saja alias bukan yang dijagokan oleh penonton.

Jadi, arti fans klub medioker adalah julukan untuk para fans selain dari tim unggulan. Orang yang termasuk dalam kelompok ini biasanya akan dicemooh ataupun disindir oleh tim dan fans dari tim unggulan.

Lalu apa itu pemain medioker? Pemain medioker adalah pemain yang mempunyai skill rata-rata. Lawannya adalah pemain bintang seperti Christiano Ronaldo, Kaka dan Messi.

Arti Mental Medioker

Secara umum definisi medioker diartikan sebagai sesuatu yang biasa saja. Karena itu, orang yang termasuk medioker tidak hanya biasa saja namun juga terlalu nyaman dengan zona nyaman. Jadi, enggan untuk bersikap kompetitif bahkan tidak ingin mencoba sesuatu hal yang baru.

Pasti kamu berandai-andai, “apakah aku masuk mediocre atau tidak ya?”. Untuk tahu lebih lengkapnya, cek ciri-cirinya berikut ini.

1. Tidak Mau Meninggalkan Zona Nyaman

Karena terlalu nyaman, maka kaum medioker biasanya enggan untuk beranjak dari zona nyamannya. Ia enggan mencoba apa yang diluar batas kemampuannya. Bukan karena dia tidak bisa melakukannya lho ya. Namun karena ia membatasi diri dan tidak mau mencobanya sama sekali. Alhasil nih ia menjadi tidak berkembang.

2. Nrimo

Kalau orang Jawa biasa menyebutnya dengan nrimo. Artinya adalah menerima apapun keputusannya bahkan tanpa menganalisa terlebih dahulu. Padahal, menerima tanpa menanyakan ataupun menganalisa akan berbahaya lho untuk diri kamu sendiri.

Jika kamu merupakan seorang medioker, kamu akan menerima bulat-bulat keputusan tersebut. Pokoknya apapun keputusannya akan diterima. Kalau disuruh melakukan apapun, ya langsung dilakukan tanpa membantah ataupun bertanya.

3. Takut Berinovasi dan Berinisiasi

Para kaum medioker atau yang memiliki mental medioker, cenderung akan ikut arus tanpa mau mencoba untuk mencoba hal baru. Karena hal tersebut, orang yang memiliki mental medioker akan melakukan apapun untuk bertahan agar aman, bertolak belakang sekali jika dibandingkan dengan sobat edgy.

4. Mudah Mengeluh

Termasuk golongan orang yang nyaman di zonanya sendiri, kaum medioker justru mudah mengeluh lho. Menyalahkan diri sendiri dan orang lain seperti rutinitas setiap hari. Walaupun begitu, mereka tetap ikut arus tanpa mau mencoba untuk berubah.

Nah itu dia arti dari medioker. Kira-kira, kamu termasuk salah satu dari yang memiliki mental medioker atau anti fans klub medioker atau tidak nih?