Apa Itu Normies Artinya

apa itu normies artinya - arti normies adalah

Apa itu normies dan edgy? Normies apaan ya? Kala membahas tentang bahasa anak gaul di era milenial saat ini, banyak kata-kata baru yang hanya dimengerti oleh kaum milenial. Beberapa diantaranya adalah normies dan edgy. Kalau dilihat dari kata-katanya, apakah normies itu berkaitan dengan norma, atau tidak ada kaitannya sama sekali? Untuk tahu lebih jelasnya, kamu bisa simak informasi berikut ini.

Apa itu Normies – Pengertian Normies

Menurut beberapa sumber, istilah normies merupakan kependekan dari NORMal Idiot Peoples. Awalnya, istilah ini muncul dari meme luar negeri. Istilah tersebut kemudian digunakan oleh para kaum edgy untuk orang yang sangat menjengkelkan atau berlebihan akan suatu hal.

Di sisi lain, ada yang mengatakan jika arti normies adalah merujuk pada orang yang menggunakan media sosial tapi tingkah dan cara berfikirnya sama seperti orang pada umumnya. Dengan kata lain, normies adalah orang yang tingkah laku dan pemikiran sesuai dengan trend saat ini namun tidak berani tampil beda alias medioker.

Untuk sebagian orang yang tidak termasuk normies, cenderung memiliki sesuatu atau melakukan sesuatu yang antimainstream. Akibatnya, orang normal pada umumnya tidak tahu atau kurang mengerti dengan apa yang dimaksud.

Ciri Ciri Orang Normies

Sebagian besar orang menganggap dirinya normal. Namun, bukan berarti kamu tidak termasuk normies lho ya. Secara umum, orang normies adalah orang yang mainstream atau biasa saja dan tidak neko-neko. Namun, untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengecek cirinya berikut ini:

  • Orang yang mengikuti suatu pemikiran, pendapat, perilaku kebanyakan dari masyarakat atau orang yang ada di sekitarnya.
  • Orang yang mainstream dan tidak neko-neko.
  • Punya penampilan yang biasa saja atau tidak keren.

Untuk memahami lebih lanjut nih, kamu bisa melihat contoh berikut ini: A merupakan penyuka dari Alan Walker. Kemudian, marshmello kembali terkenal. A kemudian menyukai Marshmello dan mulai meninggalkan Alan Walker.

Contoh yang kedua adalah B merupakan seorang wibu atau orang yang menyukai kebudayaan Jepang lebih dari budaya Indonesia. Sedangkan C adalah temannya. Di saat B sedang menonton film Jepang, si C tidak mengerti sama sekali. Karena itu, sering kali ketika C menanyakan sesuatu, B hanya meminta C untuk diam saja sebab C tidak tahu apapun.

Pengertian Edgy

Lain hal antara normies juga dengan edgy. Edgy sendiri memiliki arti tegang. Jika diartikan dan melihat kehidupan sehari-hari, orang yang termasuk edgy adalah yang berusaha menjadi terkenal. Anak edgy juga cenderung melakukan hal konyol dan tidak pantas bahkan mengganggu orang lain.

Kalau merujuk pada pengertian tersebut, maka normies dan edgy adalah 2 kelompok yang berbeda. Lawan kata normies adalah edgy. Jadi kalau kamu termasuk orang yang sok keren, maka kamu termasuk golongan edgy.

Beberapa contoh perilaku edgy yaitu:

  • Pura-pura mengikuti tren yang buruk seperti pergaulan bebas karena ingin terlihat keren. Kadang kala tindakannya yang seperti itu, justru membuat perilakunya tersebut menjengkelkan.
  • Membuat status di media sosial dan menceritakan jika mereka memiliki kehidupan yang buruk dan serasa ingin mati.
  • Membuat status yang alay dan tidak jelas bahkan membuat orang lain bingung tentang apa maksudnya.

Hal yang harus kamu ketahui adalah quote yang dituliskan oleh pemikiran yang dimiliki oleh dirinya sendiri. Namun, uniknya, orang yang menyebut orang lain edgy adalah orang yang juga edgy. Nah lo, bingung kan kamu?

Itulah arti dari normies dan edgy. Jadi, kamu termasuk mana? Nomies atau edgy? Semoga kamu bisa memahami apa itu normies di fb, dalam meme dan media sosial lainnya ya!