Apa Itu Persisten Artinya

apa itu persiten artinya - arti persisten adalah

Di dunia ini, kamu tidak hanya harus konsisten namun juga harus persisten agar bisa sukses. Namun tidak sedikit nih yang kurang tahu apa itu persisten. Ingin tahu artinya? Simak info berikut ya.

Apa itu Persisten – Arti Persisten dalam Bahasa Indonesia

Persisten berasal dari bahasa Inggris yaitu “persistent”. Jika mengacu pada artinya dalam bahasa Inggris, maka persisten artinya adalah menetap, keras hati dan gigih. Jika dalam kelas verba atau kelas kata kerja, arti persisten sendiri bisa mengacu atau menyatakan mengenai tindakan, pengalaman. Bisa juga mengacu pada suatu keberadaan dan pengertian yang dinamis yang lainnya.

Persisten bisa mengubah kata benda atau kata ganti sehingga dipergunakan dengan menjelaskan ataupun membuat menjadi lebih spesifik. Dengan begitu, kata persisten itu sendiri bisa berubah artinya sesuai dengan kalimat yang dipergunakan.

Dengan kata lain, jika persisten tersebut dipergunakan sebagai kata kerja atau verba, dapat diartikan sebagai terus menerus atau berkesinambungan (lawan dari hiatus). Sedangkan jika kamu menggunakannya sebagai kata sifat, maka arti sifat persisten adalah kukuh atau gigih.

Jadi, jika ada yang menggunakan kata persisten untuk kehidupan sehari-hari terutama dalam mencapai suatu tujuan dan cita-cita, artinya adalah gigih. Harus tangguh dalam kondisi apapun dan dilakukan secara terus menerus, tidak hanya sekali dua kali.

Arti Persisten dalam Kesehatan

Arti persisten tidak sama untuk satu lain hal. Misalnya jika digunakan dalam kalimat bahasa Indonesia pada umumnya dengan sesuatu di bidang kesehatan. Di bidang kesehatan, secara umum kata persisten dipergunakan untuk istilah kronis dan suatu kondisi asma lho.

Penyakit persisten adalah penyakit kronis yang akan diderita oleh pasien (biasanya di alami oleh orang tua yg berusia lanjut) dalam waktu yang tidak singkat. Persisten untuk istilah kronis berarti terus ada dalam waktu yang lama. Jadi, jika kanker tersebut sudah ada dalam waktu yang lama maka dan berdampak di sistem tubuh akan disebut sebagai persisten.

Sedangkan dalam kondisi sesak nafas ataupun asma, persisten digunakan untuk status asmatikus persisten. Arti dari status tersebut adalah serangan asma berat yang tidak membaik menggunakan terapi standar.

Pengertian Diare Persisten

Dalam dunia medis, juga ada istilah diare persisten dan persisten gigi. Diare persisten merupakan istilah yang dipergunakan untuk menggambarkan suatu kondisi diare tanpa darah yang sudah berlanjut lebih dari 14 hari. Jika dalam kondisi tersebut, pasien juga mengalami dehidrasi sedang hingga berat, maka diare persisten ini dianggap “berat”. Kondisi ini sendiri bisa disebabkan karena berbagai macam hal lho.

Jika seseorang didiagnosa mengalami diare persisten maka perlu pemberian makanan khusus dan juga cairan tambahan di rumah. Langkah perawatan ini dilakukan ketika kamu tidak mengalami diare persisten berat. Namun, jika kamu mengalami diare persisten berat, maka sebaiknya dilakukan perawatan di rumah sakit. Ini dilakukan agar kamu tidak semakin mengalami dehidrasi yang jika dibiarkan justru akan menyebabkan hal buruk pada tubuh kamu.

Pengertian Persisten Gigi – Gigi Persistensi adalah Gigi Bertumpuk

Jika mengacu kata serapannya, persisten artinya adalah terus menerus. Namun dalam dunia kesehatan gigi, persisten tidak sepenuhnya mengacu pada hal tersebut, namun pada gigi bertumpuk. Kondisi ini disebabkan karena gigi susu yang tumbuh sehingga bertumpuk pada gigi yang sudah tumbuh.

Dengan kata lain, arti persisten gigi adalah kondisi dimana gigi sudah berada di mulut dan belum tanggal namun, gigi tetap yang menggantikannya sudah tumbuh terlebih dahulu. Jadi, gigi susu/sulung yang belum tanggal tersebut kondisinya juga tidak goyang lho sehingga terlihat menumpuk.

Nah itulah arti persisten dalam bahasa Indonesia ataupun di kamus kesehatan. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu ya.