Apa Sih yang Dimaksud dengan Sobat Gurun

apa itu sobat gurun - arti sobat gurun

Apa itu sobat gurun? Semakin berkembangnya media sosial saat ini, semakin banyak ya kata-kata yang unik dan kemudian menjadi viral. Salah satunya nih sobat gurun. Kalau kita ditanya tentang apa itu sobat gurun, jika kita tidak tahu artinya, kita akan berpikir tentang unta ataupun orang yang tinggal di gurun pasir.

Namun, sebenarnya apa arti sobat gurun? Apakah maknanya negatif atau positif sih? Simak ulasan ini dulu ya untuk tahu lebih jelasnya.

Pengertian Sobat Gurun

Sobat gurun memiliki makna yang sama dengan arti sobat Miramar ataupun sobat sunagakure (tanah kelahiran Gara di Naruto). Arti sobat gurun adalah negatif karena merupakan suatu ledekan untuk mereka atau sekelompok orang yang fanatik dengan agamanya sendiri khususnya agama Islam.

Sayangnya nih, kefanatikan ini justru dilakukan tanpa adanya pemahaman agama yang luas dan baik. Akibatnya, kelompok orang tersebut justru mengkomuniskan, menyerang, melakukan rundungan, judging dan juga membunuh untuk kepentingan mereka sendiri. Tuh, nggak ada bagus-bagusnya kan arti dan akibatnya.

Kalau sobat Miramar sendiri istilahnya muncul dari para pemain permainan PUBG. Seperti yang diketahui bahwa map Miramar di permainan tersebut, adalah kawasan yang didominasi oleh gurun. Sedangkan Sunagakure adalah kampung halaman dari Gara di animasi Naruto yang kawasannya berupa gurun pasir. Jadi tahu ya sekarang kalau sobat gurun itu sama dengan sobat Miramar ataupun Sobat Sunagakure.

Apa Itu Sobat Gurun di Politik Indonesia

Bukan hal yang baru di dunia politik jika ada yang melakukan berbagai macam cara agar bisa menang atau berkuasa. Salah satunya nih adalah dengan propaganda agama.

Nah kayak yang ada di pemilihan presiden tahun lalu nih, sobat politik identik dengan pendukung dari Prabowo-Sandi. Lho kok bisa? Ini konteksnya sama seperti kecebong, kampret dan semua julukan yang unik dan mengejek yang lainnya.

Apalagi nih, dalam masa pemilihan presiden yang kemarin itu, banyak sekali pendukung Prabowo-Sandi yang terlalu fanatik dengan agama. Akibatnya, asas keberagaman menjadi hilang dan terkesan menjual agama demi keuntungan politik. Salah satunya ya saat gelombang 212 terus menyerbu. Bahkan salah satu pendukungnya mengatakan jika tidak akan ada yang sholat jika pasangan tersebut tidak menang.

Parahnya lagi, kelompok yang fanatik tersebut juga tidak ragu untuk menggunakan isu sara, menghina pemerintah bahkan ‘menjual’ ayat suci dengan memilih ulama yang radikal.

Apa Itu Sobat Gurun di Kehidupan Sehari-Hari

Ternyata sobat gurun tidak hanya di politik, namun juga di kehidupan sehari-hari lho. Pasalnya nih, ada sekelompok orang yang bahkan membuli orang yang berbeda pendapatnya menggunakan ayat suci dan kata yang kasar. Misalnya, mengomentari dan membuli orang yang menggunakan tanktop, bra, crop top bahkan night dress.

Sobat Empang, Apakah Sama Juga Artinya dengan Sobat Gurun?

Kurang tahu siapa yang memulai pertama kali menggunakan istilah sobat empang nih, namun, istilah tersebut justru merujuk dipopulerkan oleh tim sukses dari Nurhadi-Aldo. Nah, berdasarkan pada fanspage D i l d o yang dimiliki justru ada lho yang mengatakan yang intinya jika sobat gurun serta sobat empang adalah sahabat kita semua.

Lantas, apa sobat empang memiliki arti yang sama dengan sobat gurun? Sebaliknya nih, sobat empang justru mengacu pada pendukungnya Jokowi yang fanatik. Karena itulah ada istilah kecebong. Kok kecebong? Ya karena kecebong hidupnya di empang karena itulah disebut dengan sobat empang nih.

Waduh, setelah sobat empang, sobat kecebong, sobat Miramar dan sobat Sunagakure, akan ada sobat apalagi ya?