Arti Shipment Forwarded To Destination

shipment forwarded to destination artinya adalah

Arti shipment forwarded to destination itu apa sih? Berikut penjelasan singkat tentang maksud apa itu shipment forwarded to destination yang harus kamu ketahui.

Arti Shipment Forwarded To Destination 

Mayoritas dari kita pasti pernah membeli barang secara online. Di zaman yang serba canggih sekarang ini, segala sesuatu dimudahkan dengan bantuan teknologi. Jika ingin membeli sesuatu kita tidak perlu repot-repot lagi pergi ke pasar ataupun ke toko. Kita bisa melakukan semual hal itu hanya dari rumah saja. Melalu gawai yang ada di dalam gengaman kita atau melalui laptop yang ada di atas meja kerja kita, dengan leluasa kita bisa memilih-milih barang dan membandingkan harganya.

Kemajuan zaman inilah yang menyebabkan jasa pengiriman barang semakin menjamur dimana-mana salah satunya perusahaan pengiriman besar JNE. Jasa ekspedisi ini memiliki banyak cabang hampir di seluruh tanah nusantara pasti ada. Terdapat banyak istilah dalam dunia jasa yang digunakan JNE dalam melayani para pelanggannya, salah-satunya istilah Shipment Forwarded to Destination. 

Shipment Forwarded to Destination JNE artinya apa?

Shipment Forwarded to Destination adalah status pengiriman barang oleh kurir pengiriman yang memberitahukan kepada pelanggan kalau pesanan mereka telah disampaikan kepada petugas pengantar untuk mengirimkannya kepada alamat penerima barang. 

Berapa Lama Shipment Forwarded to Destination JNE

Dalam hitungan waktu normal, barang pesanan dapat sampai ke alamat penerima dalam kurun waktu 1 hari saja. Apabila terdapat alamat penerima yang kurang jelas dan nomor telepon yang tidak bisa dihubungi oleh pihak perusahaan ekspedisi akan memerlukan waktu yang lebih lama dari itu, terlebih jika pengiriman dilakukan antar pulau dan negara.

Istilah-Istilah Lain dalam Pengiriman JNE

  1. Shipment Received by JNE Counter Officer

 Paket sudah diterima oleh para petugas JNE di lokasi pengiriman yang dituju.

  1. Received at Sorting Center

Paket sudah diterima dari cabang JNE ke JNE Pusat untuk segera dilakukan penyortiran terhadap barang yang baru datang.

  1. Processed at Sorting Center

Paket sedang dalam proses penyortiran  di JNE Pusat.

  1. Received at Warehouse

Paket telah sampai di gudang JNE, pada kota tujuan setelah proses sortir dilakukan.

Contoh Kasus Shipment Forwarded to Destination

Untuk lebih jelasnya lagi, kita akan menggunakan ilustrasi cerita untuk menjelaskan tentang kasus Shipment Forwaded to Destination JNE.

Contoh kasus :

Setiap minggu ke-2 Nala pasti akan membeli barang-barang online dengan gaji awal bulan yang didapatkannya. Biasanya butuh waktu 3 hari bagi Nala untuk memilih barang-barang di toko online tempat ia biasa membeli barang. Barang-barang yang dibeli Nala tiap bulan beragam, mulai dari pakaian, barang-barang pernak-pernik, makanan, bahkan tidak jarang ia juga membeli barang elektronik secara online.

Nala melakukan pemesanan dan pembayaran dengan menggunakan sms banking pada hari senin. Toko online Nala pada umumnya berdomisili di ibukota, Jakarta. Butuh waktu 2-3 hari untuk mendapatkan pemberitahuan Shipment Forwarded to Destination at Surabaya pada alamat web tempat Nala melacak barangnya.

Shipment Forwarded to Destination at Surabaya ini memberitahukan kalau barang-barang yang dipesan Nala telah sampai di Surabaya dan dalam hitungan jam barang tersebut akan dikirim oleh kurir JNE ke rumahnya.

Setelah mengetahui penjelasan pengertian shipment forwarded to destination diatas kita jadi tau lebih banyak tentang istilah-istilah asing yang ada dalam perusahaan ekspedisi. Bagaimana sekarang? Kamu lebih tertarik bukan untuk melakukan belanja online dari rumah dan tidak takut lagi karena sudah paham prosedur pengiriman yang juga membutuhkan waktu beberapa hari. Selain itu juga kita diuntungkan karena dapat melacak barang yang kita pesan. Sehingga kita akan terhindar dari penipuan apabila dapat bersikap bijak saat membeli sesuatu secara online.